Olimpiade Jepang !!! Ini Yang Gue Tunggu !!

Akhirnyaaa setelah sekian lama gue nunggu “olimpiade jepang” ternyata impian gue terwujud juga :’)

Ceritanya gini,

Waktu itu sensei agus manggil gue disaat gue lagi dikelas. Nah, gue keluar kelas tuh. Sebenarnya gue juga udah mikir bakal ada kabar menyenangkan. Daaan pas gue udah duduk disamping beliau, beliau ngomong

Sensei : Fan, kamu bisa ngomong bahasa jepang ga? Pake logat Jepang.
Gue : Logat sei? Ga tau juga
Sensei : Gini, kan ada olimpiade Jepang, kamu mau ikut ga?
Gue : #Jleb! #MATE! OLIMPIADE SEI? MAU SEI MAU! *YESSSS*
Sensei : Ya udah nanti di seleksi lagi.

Dan sensei pun berlalu.

Daaaaaaan kemarin tanggal 10-04-12 sensei ke kelas gue, manggil gue lagi. Beliau berpesan untuk jangan pulang dulu.
Bel pulang pun berbunyi. Selesai sholat dzuhur, gue langsung bergegas ke lab bahasa. Gue kira lab bahasa deket perpus, taunya yang deket UKS untung aja di kasih tau Iki *teman yang mau ikutan olim juga*

Pas di suruh sensei masuk, kita di puterin film jepang. Sebenernya tuh film ditunjukin untuk mengetahui logat jepang, tapi yang lainnya malah asyik nonton termasuk gue haha.

Selesai nonton *yang emang ga sampe selesai*, sensei ngadain pertanyaan tentang materi umum bahasa jepang. Ngek gue ga bisa jawab! Sekedar jawab “pulau terbesar di Jepang?” pun gue ga bisa -_- gue cuma bisa jawab materi dari sekolah.

Selesai ngejawab pertanyaan, kita disuruh salin dari kertas yang dikasih sensei. Kertasnya tulisan hiragana/katakana pastinya. Dan, ini dia yang gue suka. Gue kan suka tuh nulis2, karena emang jujur aja tulisan gue lumayan lah. Maaf bukan sombong >o<

Selesai nulis, satu persatu langsung baca kertas yang tadi dikasih sensei.  Nah, pas gue baca ada beberapa kata yang salah baca karena gue grogi -_-

Selesai baca, kita disuruh nulis kanji 日本語 (Nihonggo) yang artinya bahasa jepang. Nulisnya di atas kertas HVS dengan menggunakan kuas. Beuh, oon nya gue, gue nulis tuh kanji cepet2 .___. jadi jelek mah!

Selesai nulis kanji, kita mulai kumpul untuk diskusi -siapa masuk kategori apa-

Jadi tuh lomba ada bermacam2 kategori, mulai dari Speech contest, cerdas cermat, Kana contest (nulis huruf hiragana/katakana), Shuuji kontest (nulis kanji jepang make kuas), Kanji contest (artikan dari kanji ke hiragana), Rodoku contest (bercerita), & Manga.

Nah, pas sensei bacain -siapa masuk kategori apa- gue udah pesimis *lah paling ge dapetnya yang kana contest, ga kayak yang lain sampe 3 kategori* eeeh pas sensei baca nama gue dengan kategorinya, gue TERCENGANG!

Sensei : Fany, cerdas cermat, kana contest, rodoku contest

#Jleb! #Ngek! 3 KATEGORI? TIGA KATERGORI? GUE KIRA CUMA KANA CONTEST! *ini belum pasti karena masih ada tahapan seleksi lagi*

Gue bener2 kaget aja! Cerdas cermat? Jawab banyak aja gue kagak! Rodoku? Baca aja tadi masih belepotan.

Nah, keesokan harinya, tepatnya hari ini tanggal 11-04-12, sensei masuk ke kelas dan manggil gue lagi.

Gue dikasih selembaran kertas yang isinya huruf jepang. Sensei berpesan “pulang sekolah jangan pulang dulu”

Bel pun berbunyi. Tapi gue masih di dalem kelas karena ada Pak Suko. Setelah selesai, gue langsung lari ke lab bahasa. Kaget banget gue pas sensei bilang “tadi istirahat kenapa ga ngumpul?” “istirahat sei? Kirain cuma pulang sekolah” “ya udah sana duduk”

Pas selesai duduk, tiba2 tatapan sensei tajem banget ke gue. Gue pun mulai panas dingin #lebay. Saat sensei bersiap membuka mulut untuk bicara, gue udah ada firasat ga enak. Dan bener! Sensei bilang “Fan, kamu ikut cerdas cermat mau ga?” #Jleb! CERDAS CERMAT? CERDAS CERMAAAT Щ(º̩̩́Дº̩̩̀щ)?

Dan gue langsung bilang “Cerdas cermat sei? Ya udah deh sei terserah sensei.” “Kamu mau ikut kana contest?” “Ya udah sei, eh tapi terserah sensei deh.”

Dan, ternyata kana contest udah diambil sama erika. Huhu 😦 ya sudah lah~ Sensei pun bilang “coba kamu tadi ngumpul disini.”

#Jleb! Berarti ini kesalahan gue! Hueeee 😦

“Mau ga kamunya?” “Ya udah sei, gapapa” “Ya nanti juga sensei kasih latihan soal” “Iya sei” “Kamu belajar yang materi kelas X, XI biar kiki belajar materi umum. Dia udah ngerti.” “Oh, siap sei.”

Sensei pun sempet nanya beberapa pertanyaan ke gue untuk diartiin. Dan alhamdulillah, ada yang ga bisa gue jawab #Ngek .__________.

Tapi sensei percayain gue untuk ikut cerdas cermat. Ya udah, ini juga untuk sekolah dan untuk kebanggaan gue sendiri.

Oh iya, untuk lombanya di adain di UNPAD, Jatinangor.

Ya udah, semoga aja gue bisa mempelajari materinya dengan lebih baik. Ya allah, bantu hamba mu ini :’) dan untuk teman2, doakan saya ya :’)

2 Tanggapan

  1. good luck yo! :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: